Selamat datang di website Kelurahan Oro Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun
Selamat Datang Di Webisite Kelurahan Oro Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun
September 21, 2021

Penyaluran BTNT di Kelurahan Oro Oro Ombo

O3 Madiun– Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Pusat dan Daerah untuk Bulan Pebruari 2020 kembali bergulir. Keluarga yang jadi penerima BPNT sendiri akan menerima bantuan pangan seperti beras, ikan, sayur/lauk dan telur melalui Elektronik Warung Gotong Royong (E-Warong). Untuk Kelurahan Oro Oro Ombo sendiri, tercatat sebanyak 141 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan tersebut, terdiri dari BPNT Pusat 51 dan BPNT Daerah 90 KPM, yang dilayani  melalui 2 E-Warong yaitu Toko Tomo dan Toko Pudji Astuti (24/02).

Untuk tahun 2020 lalu, masing-masing KPM akan mendapat bantuan berupa beras, ikan, sayur dan telur ayam senilai Rp.150 ribu. Jika diwujudkan barang, rata rata KPM mendapatkan sekitar 11 kilogram beras dan 1 kg telur ayam, ikan 1/2 kg dan sisanya adalah sayur/lauk . Meski begitu besaran barang yang diterima KPM bisa bervariasi sesuai dengan ketentuan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras dan telur ayam pada saat penyaluran BPNT.
“Teknis penyaluran bantuan juga masih sama. KPM membawa kartu identitas yang sudah diberikan saat hendak mengambil bantuan di E-Warong yang telah ditentukan,” ujar Ibu Ketua PKK Kelurahan Oro Oro Ombo.(Somo-admin)