Selamat datang di website Kelurahan Oro Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun
Selamat Datang Di Webisite Kelurahan Oro Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun
Desember 8, 2021

PENYALURAN BANTUAN PANGAN NON TUNAI DAERAH ( BPNTD )

 

ORO-ORO OMBO-  Bantuan Pangan Non Tunai Daerah ( BPNTD ) merupakan bantuan pangan yang berasal dari Pemerintah RI melalui Kemensos yang kemudian disalurkan oleh Dinas sosial Kota/Kabupaten tersebar di seluruh Indonesia.

 

Kali ini bantuan yang berupa bahan pangan ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM)  pada Kamis tanggal 16 September 2021 mulai pukul 08.00 wib bertempat di Toko Bapak Soni yang beralamat di Jalan Kemuning No. 55 RT, 019 RW. 004  Kelurahan Oro-Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun. kegiatan penyaluran ini mendapatkan pendampingan dari Petugas Sosial Masyarakat ( PSM ),  Babinkamtibmas dan Babinsa         Kelurahan Oro-Oro Ombo serta Relawan sosial atau Tenaga Kesejahteraan Sosial yang berasal dari masyarakat dan memiliki kepedulian serta aktif dalam penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial ( TAGANA).

 

 

 

Bantuan sosial kali ini berupa bahan pangan yang terdiri dari Beras, Telur Ayam, Buah, Sayur, Tahu, dan Tempe senilai Rp.199.000,00 ( Seratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah )  per KPM. Bantuan sosial pangan ini diberikan kepada 64 KPM, tujuan diberikannya bantuan pangan ini adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat agar masyarakat tercukupi akan gizi seimbangnya. Penyaluran bantuan ini berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan.( admin)