Selamat datang di website Kelurahan Oro Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun
Selamat Datang Di Webisite Kelurahan Oro Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun
November 29, 2020

Antisipasi Hujan Kelurahan adakan Kerja Bakti

Madiun – Sebagai upaya untuk mengantisipasi musin penghujan, warga masyarakat Kelurahan Oro Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun melaksanakan kerja bakti berupa bersih-bersih lingkungan, Minggu (01/11/2020).

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan secara serentak di 9 RW (Rukun Warga) yang ada di Kelurahan Oro Oro Ombo Kecamatan Kartoharjo dengan melibatkan seluruh masyarakat, tokoh masyarakat, Linmas dan personil dari  Babinsa serta Babinkantibmas.

Kerja bakti bersih-bersih lingkungan ini dipimpin langsung oleh Lurah Oro Oro Ombo Didik Srihadi, S,Sos didampingi sejumlah perangkat Kelurahan Oro Oro Ombo. Fokus kerja bakti ini adalah melakukan pembersihan  saluran-saluran air yang tersumbat, guna mengantisipasi musim penghujan.

“Kerja bakti  ini juga dimaksudkan sebagai langkah antisipasi banjir juga mencegah perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti yang membawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD),” kata Lurah Oro Oro Ombo Didik Srihadi, S,Sos

“Dengan adanya kerja bakti ini, maka lingkungan akan menjadi bersih dan sehat. Jika lingkungannya sudah bersih, maka nyamuk Aedes Aegypti tidak bisa berkembangbiak. Dengan demikian, masyarakat terhindar dari penyakit DBD,” jelasnya.

Menurut Didik, salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah terjadinya banjir adalah dengan membersihkan sampah yang ada di saluran air. Serta membersihkan saluran air yang tersumbat sehingga dapat saluran berfungsi dengan baik dan lingkungan menjadi bersih.

Dalam menghadapi cuaca yang ekstrem ini, Didik menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Selalu menjaga saluran air agar tidak tersumbat dan lingkungannya masing-masing.(Admin-Somo)